Wakil Bupati Bengkulu Utara memberikan sambutan dalam event pesona Ratu Samban, Selasa (13/2/2018)

BENGKULU UTARA, PB – Dalam upaya menggali potensi daerah untuk menjadi icon Bengkulu Utara, Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Utara menggelar event Pesona Ratu Samban 2018 di Alun-alun Rajo Malim Paduko Kota Argamakmur. Pelaksanaan even ini rencananya akan berlangsung selama dua hari 13-14 Maret 2018.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi unggulan yang ada Kabupaten Bengkulu Utara serta mengajak masyarakat untuk semakin mencintai adat dan budaya dengan hasil akhir Bengkulu Utara semakin terkenal di kancah Nasional,” ungkap Mustarani Kepala DISPAR Kabupaten Bengkulu Utara Selasa (13/3).

Mustarani juga mengharapkan event ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Bengkulu Utara dan mendongkrak PAD melalui sektor pariwisata maupun dunia usaha.

Adapun agenda kegiatan Pesona Ratu Samban ini adalah event lomba cipta kuliner daerah yang dikuti seluruh OPD dan PKK di semua kecamatan yang ada di Bengkulu Utara, event lomba cipta lagu daerah yang diikuti 25 orang peserta, event lomba cipta motif batik basurek Bengkulu Utara yang diikuti 120 peserta serta pemilihan putri pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara.

Event lomba cipta kuliner daerah yang dikuti seluruh OPD dan PKK di semua kecamatan yang ada di Bengkulu Utara

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata berharap, agenda ini menjadi agenda rutin Kabupaten Bengkulu Utara setiap tahun.

“Ini merupakan kegiatan awal yang kita selenggarakan dalam rangka menyambut wonderful Provinsi Bengkulu 2020 serta untuk memenuhi rasa antusiasime masyarakat yang mengidamkan acara yang dibidang kepariwisataan,” ungkapnya. [Evi Kusnandar]