BERTEMPAT di Hotel Horison Palembang, Jumat (2/3/2018), Astra Honda Motor dan 4 Main Dealer Honda di Sumatera Bagian Selatan menggelar Sarasehan SMK Teknik Sepeda Motor yang diikuti 120 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah dari 60 SMK binaan AHM untuk wilayah Sumbagsel.

Mengangkat tema “Satu Hati Tingkatkan Kualitas SMK TBSM Astra Honda”, sarasehan ini bertujuan untuk menggali aspirasi dan potensi guna merumuskan masa depan SMK yang lebih baik dan semakin “link & match” dengan dunia usaha, terutama di wilayah Sumatera bagian selatan.

Sarasehan ini juga dihadiri Markus Budiman selaku Director of HR, GA, IT & SI AHM, Ahmad Muhibbudin selaku Deputy Head of Corporate Communication Division, Saryadi selaku Kasubdit Penyelarasan Kejuruan & Kerjasama Industri DITPSMK – Depdikbud RI dan Herlina selaku Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan.

Suwanto selaku Satu Hati Education Program Manager Astra Motor Bengkulu yang juga Technical Service Manager mengatakan bahwa selaku main dealer Honda, Astra Motor Bengkulu sangat mendukung program-program yang diusung AHM untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan.

“Berbagai program pun telah dilakukan AHM dan Astra Motor Bengkulu mulai dari pelatihan standarisasi kelengkapan alat praktik di SMK serta sertifikasi tenaga pengajar. Kami menyadari bahwa tenaga pengajar juga menjadi bagian penting untuk menghasilkan lulusan SMK yang siap kerja, dan sarasehan ini merupakan ajang sharing antar SMK, AHM, Main Dealer dan Kementerian. Sehingga kendala-kendala bisa ditemukan solusinya serta saling belajar dari keunggulan SMK lainnya,” demikian Suwanto. [Nurhas Bunaida]