Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud menyampaikan sambutan

BENGKULU SELATAN, PB – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan ke 69, Kamis (8/3/2018). Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

Dalam sambutannya, Bupati membeberkan beberapa poin yang telah berhasil selama dirinya menjabat sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Gusnan Mulyadi.

Selama dua tahun lebih menjalani masa pemerintahannya, Dirwan mengakui banyak halangan dan rintangan yang dilalui. Tidak sedikit hal-hal yang belum mampu direalisasikan. Namun ada beberapa poin prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pertama, Kabupaten Bengkulu Selatan meraih penghargaan sebagai Kabbupaten Layak Anak selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016.

Kedua, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan membangun perumahan nelayan di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya dan merencanakan pembangunan pusat pelabuhan nelayan dan rencana pelabuhan ASDP yang menghubungkan Bengkulu Selatan dan Enggano.

Ketiga, Bengkulu Selatan telah memiliki Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Keempat, dalam bidang pendidikan pemerintah daerah menggelontorkan program buku gratis, larangan pemungutan uang komite dan pengalokasian Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa).

Bupati, Kapolres, Kajari, Kepala Kantor Pertanahan, Kakan Kemenag dan undangan lainnya foto bersama

Kelima, Bengkulu Selatan berhasil meraih rekor muri dalam Gerakan Bengkulu Selatan Membaca (BSM) dengan jumlah membaca serentak terbanyak yang mencapai 131 ribu.

Keenam, dalam waktu dekat Bengkulu Selatan akan segera mendirikan perpustakaan termegah se Sumatera Bagian Selatan.

Dan ketujuh, Pemkab Bengkulu Selatan telah mengeluarkan Perbup tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan PNS serta meningkatka kinerja dan kedisiplinan PNS.

Wakil Bupati Foto bersama para Camat

“Ini semua tidak lepas dari dukungan semua stakeholders yang ada, lemabag DPRD, FKPD dan masyarakat Bengkulu Selatan pada umumnya. Melalui ini atas nama pemerintah daerah kami sampaikan termikasih atas kerjasamanya,” jelas Dirwan Mahmud.

Hadir pada upacara tersebut Assisten I Pemprov Bengkulu mewakili Plt Gubernur, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, FKPD, Bupati Pesisir Utara Provinis Lampung, Anggota DPRD, Plt Sekda BS, OPD dan undangan lainnya. [Apdian Utama/Pariwara]

Ketua DPRD BS, Asisten I Pemprov Hamka Sabri, Kakan kemenag, Dandim 0408, Kajari dan Kapolres BS mengabadikan momen HUT BS ke 69