Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun disambut tarian sekapur sirih dan dol sebelum menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Bengkulu di DPRD Kota Bengkulu, Senin (19/3/2018). Foto Media Center Kominfo Kota Bengkulu.

BENGKULU, PB – Pejabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun berharap agar perayaan Hari jadi Kota Bengkulu ke 299 tahun 2018 dapat dijadikan sebagai momen awal untuk pencapaian target peraihan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota Bengkulu.

“Saya sangat berharap agar tahun ini kita bisa meraih WTP. Saya sangat apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah sukses membangun infrastruktur jalan hingga ke pelosok daerah kota Bengkulu ini,” ujar Budiman Ismaun saat memberikan sambutan dalam Paripurna Perayaan HUT Kota Bengkulu ke 299 di Gedung DPRD Kota Bengkulu, Senin (19/3).

Pantauan Pedoman Bengkulu, acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua I Yudi Dermawansyah, Wakil Ketua II Teuku Zulkarnain, Plt Gubernur diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi, seluruh Anggota DPRD Kota, Sekretaris DPRD Kota, DPR RI, DPRD Provinsi, TNI, Polri, OPD dan SKPD.

Sementara sejumlah rangkaian yang dilaksanakan diawali dengan pembacaan doa. Dilanjutkan dengan adu pantun oleh Bayudin Basrah dengan Waka I Yudi Dermawansyah, serta langsung dibacakannya Sejarah Kota Bengkulu oleh Pimpinan Rapat.

“Mulai tahun ini, Kita akan terus melaksanakan pesta demokrasi. Mulai dari pemilihan Walikota dan Wakilwalikota tahun 2018 ini, pemilihan legislatif dan Presiden tahun 2019 hingga tahun 2020 mendatang pemilihan Gubernur. Saya tidak bosan bosan mengingatkan Aparatur Sipil Negara agar tidak sama sekali terlibat dalam segala bentuk kegiatan kampanye,” tegas Budiman Ismaun.

Tampak hadir Asisten I Setdaprov Bengkulu Gotri Suyanto, Wakil Ketua I Yudi Dermawansyah, dan Wakil Ketua II Teuku Zulkarnain.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Bengkulu, Gotri Suyanto yang mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu mengajak Pemerintah Kota Bengkulu untuk saling bekerja sama dalam membangun Provinsi Bengkulu yang lebih maju.

“Mari kita bekerjasama antara daerah kabupaten dan Kota se provinsi Bengkulu, dari segi pembangunan, kesehatan dan lainnya. Mari kita sama sama menjaga komitmen untuk membangun Bengkulu. Jangan takut untuk membangun demi mewujudkan Bengkulu lebih maju, sejahtera, dan aman bagi masyarakat,” tegas Gotri.

Untuk diketahui, perayaan Hari jadi kota Bengkulu ke 299 tahun 2018 mengusung tema ‘Dengan Hari Jadi Kota Bengkulu yang ke 299 Tahun 2018 Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju Kota Bengkulu Aman Dan Tentram’. Melalui tema itu, Kota Bengkulu diharapkan mampu menjadi kota yang nyaman, aman dan tentram bagi masyarakatnya. [Ifan Salianto/Adv]