Gutra Wandrianto

BENGKULU, PB – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Bengkulu mencari Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Bengkulu tahun 2018.

Ketua Forum GenRe Bengkulu, Gutra Wandrianto, mengatakan, pemilihan Duta GenRe ini adalah ajang untuk pencarian bakat bagi orang-orang yang akan mempromosikan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Ini juga menjadi ajang apresiasi bagi penggiat Pusat Informasi Konseling Remaja basis masyarakat dan basis pendidikan,” kata Gutra kepada Pedoman Bengkulu, Senin (12/3/2018).

Ia menjelaskan, tujuan adanya pemilihan Duta GenRe Kota Bengkulu ini adalah agar remaja lebih giat dan aktif dalam mengembangkan dan menjalankan kegiatan Pik Remaja (PIK-R) di basisnya masing-masing.

“Harapannya agar remaja Bengkulu dapat bebas dari permasalahan remaja pada saat ini seperti nikah dini seks bebas dan narkoba,” ungkapnya.

Kegiatan ini, tambah Gutra, sangat positif bagi remaja Bengkulu karena seorang Duta GenRe tidak dilihat dari penampilan fisik.

“Duta GenRe sejatinya ialah seseorang yang sehat, cerdas, ceria serta bebas dari permasalahan remaja dan mampu dalam mensosialisasikan bahaya nikah dini, seks bebas dan narkoba,” demikian GutRa.

Pemilihan Duta GenRe Kota Bengkulu 2018 dibuka sejak tanggal 6 Maret hingga 20 Maret 2018. Petunjuk teknis pemilihan dapat diundang di http//:bit.ly/2D7stvj dan formulir dapat diunduh di http//:bit.ly/2FjMukh. [Gayatri Sukarti]