KAMPUNG Cina sudah ada sejak dulu bahkan menjadi saksi bisu masa penjajahan di Bengkulu. Nah, tempat ini nyatanya bukan hanya sebagai wisata sejarah saja, melainkan wajah baru Kampung Cina justru menjadikannya sebagai spot foto kekinian.

Adanya fasilitas kursi dan lampu jalan menjadi latar belakang foto yang menarik. Banyak pengunjung yang didominasi oleh pemuda-pemudi dan remaja Bengkulu mengabadikan moment disini. Di kalangan anak muda, tempat ini juga seringkali menjadi tempat nongkrong bersama teman-teman.

Lokasinya yang strategis membuat Kampung Cina sayang untuk dilewatkan, pasalnya tempat ini sangat dekat dengan Tapak Paderi dan wisata sejarah Fort Marlborough. Kebanyakan bangunan di sini terdiri dari dua lantai. Rumah di kawasan Kampung Cina ini memiliki hiasan yang unik dan khas. Jalan-jalan kesini akan lebih seru ketika ada perayaan imlek. Sebab suasana akan tampak dihiasi dengan dekorasi merah cerah.

Konsep warna cerah dan tata rapi Kampung Cina adalah daya tarik yang kerap kali dibicarakan pengunjung, terlebih arsitektur bangunan disini unik dan hal itu cepat menarik perhatian. Anak-anak muda hits Bengkulu tentunya pernah berkunjung kesini untuk berfoto.

Tertarik untuk datang kesini?
Kampung Cina berada di pusat utama Kota Bengkulu pada masa kejayaan perdagangan rempah-rempah dahulu. Untuk menemukan lokasi inipun cukup mudah, tentunya dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tepatnya Kampung Cina berada di Jalan Panjaitan, Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Jangan lupa untuk membawa kamera dan rasakan sensasi berjalan kaki seraya menikmati pemandangan disini. Jika lelah, fasilitas berupa trotoar yang nyaman dan kursi-kursi yang ada di sepanjang trotoar bisa dijadikan tempat untuk beristirahat. [Eva De]