Pengalungan medali

REJANG LEBONG, PB – Pekan Olahraga (Porkab) Rejang Lebong 2018 resmi ditutup di Lapangan Setia Negara, Sabtu (24/3/2018). Penutupan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari.

Kecamatan Curup keluar sebagai juara umum dan berhasil memboyong trophy bergilir Porkab Rejang Lebong 2018. Kecamatan Curup berhasil unggul dengan 63 keping medali, 49 perak, dan 57 perunggu dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 169 medali.

Disusul, Kecamatan Curup Tengah di posisi II dengan 34 emas, 46 perak, dan 33 perunggu dengan total keseluruhan 113 medali. Sedangkan di posisi III oleh Kecamatan Curup Timur dengan 34 keping medali emas, 35 keping medali perak dan 32 perunggu dengan jumlah 101 medali.

Foto bersama

Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari mengatakan, Porkab ini merupakan kegiatan positif bagi kemajuan olahraga di Rejang Lebong untuk masa mendatang.

“Porkab 2018 mampu menerbitkan bakat – bakat atlet yang selama ini belum mendapatkan tempat untuk mengasah kemampuan. Kami juga berharap, kedepan ada Perda olahraga supaya Porkab bisa diselenggarakan setiap 2 tahun sekali,” ujar Iqbal Bastari, Sabtu (24/03/2018).

Ia juga berpesan kepada atlet yang sudah berhasil meraih medali, untuk tidak berpuas diri. Karena masih banyak event-event besar menanti. Tentunya butuh perjuangan dan latihan yang lebih giat lagi.

Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari mengalungkan medali kepada para juara

“Terus berlatih, berjuang lebih keras lagi supaya kedepan bisa menjadi atlet professional yang dapat membanggakan Rejang Lebong di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rejang Lebong, Andrian Wahyudi menegaskan, sebagai bentuk keseriusan KONI dalam mewujudkan Perda keolahragaan, KONI Rejang Lebong sudah menyelesaikan draf raperda dan siap untuk dikirim ke Pemda Rejang Lebong untuk dijadikan Perda.

“Kami sudah menyelesaikan draf rancangan raperda dan Minggu depan akan kami sampaikan ke Pemda. Poin-poinnya meliputi penganggaran, penyediaan fasilitas dan beberapa kebutuhan lainnya,” kata Yudi.

Ia juga berpesan, para atlet harusnya tidak berpuas diri dan terus bekerja keras demi prestasi yang lebih tinggi.

“Kami akan puas ketika Rejang Lebong bisa bersaing ditingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu. Apalagi kita punya beberapa cabor potensial diantaranya karate, bulu tangkis, tenis meja, silat dan tinju amatir,” pungkas Yudi. [Benny Septiadi]