Anggota DPD RI berfoto bersama para pimpinan KPU Kota Bengkulu dalam rangka melaksanakan reses dan memantau kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Juni 2018, Jumat (2/3).

BENGKULU, PB – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Jumat (2/3) mendadak ramai. Pasalnya, KPU Kota Bengkulu tengah menerima kedatangan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Mereka adalah Mohammad Saleh beserta rombongan. Kedatangan mereka dalam rangka melaksanakan reses dan memantau kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Juni 2018 mendatang.

Dalam kunjungannya, M Soleh mengapresiasi kinerja KPU Kota Bengkulu yang hingga saat ini telah melaksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan pesta Demokrasi Pilwakot 2018 dengan baik dan lancar tanpa kendala.

“Tahapan kampanye sampai saat ini dapat kita selesaikan dengan lancar. Baik dari segi keuangan dan lain sebagainya tidak ada kendala. Kita memastikan bahwa pelaksanaan kedepannya sampai habis masa jabatan kami, kami akan tetap dalam komitmen untuk konsisten dan provesional dalam bekerja, serta memastikan bahwa pelaksanaan pilwakot ini berjalan dengan baik,” ujar Darliansyah, Ketua KPU Kota Bengkulu kepada Senator.

Darlinsyah

Atas penjelasan Ketua KPU Kota Bengkulu itu, M Saleh spontan memberikan apresiasi atas kinerja KPU Kota Bengkulu tersebut.

“Mudah-mudahan pilkada nanti bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan pilih orang yang benar-benar terpilih secara demokratis. Serta yang terpilih nanti bisa membimbing kota Bengkulu ini dengan sebaik-baiknya,” kata Saleh.

Dihimbau Saleh, seluruh Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilwakot dapat mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan. Jangan sampai melanggar aturan yang berlaku.

Seperti yang sudah difokuskan yaitu larangan money politik, larangan mengedepankan unsur sara. Masing masing Paslon harus berlomba-lomba membuat dan mengenalkan program sebaik baiknya kepada Masyarakat Kota Bemgkulu.

“Stop money politik, stop SARA dan beradulah di program,” tegas Saleh. [Nadia]