Musyawarah Daerah Pertama Perkindo tahun 2018 di Hotel Raffles City Pantai Panjang, Kamis (29/3).

BENGKULU, PB – Persatuan Konsultan Indonesia (PERKINDO) mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas pembangunan. Hal ini disampaikan Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Provinsi Bengkulu, Anzori Tawakal, saat membuka Musyawarah Daerah Pertama Perkindo tahun 2018, Kamis (29/3).

Namun menurut Anzori, sebagai mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan tugas perencanaannya, Perkindo harus selalu memperhatikan arah rencana pembangunan daerah

“Kalau konsultan tidak tahu arah pembangunan Bengkulu, tentu akan sulit mewujudkan output yang maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, ‘goal’ rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Provinsi Bengkulu tahun 2016-2021 adalah Bengkulu maju, bermartabat, mandiri, dan berdaya saing tinggi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Anzori, dibutuhkan perencanaan yang berkualitas, disinilah peran penting konsultan tambahnya.

Selain itu, menurut Anzori, konsultan diharapkan dapat memberikan ide ide besar khususnya dalam perencanaan pembangunan gedung pemerintah Provinsi Bengkulu, baik dalam hal kualitas maupun tampilan sehingga tidak kalah dengan provinsi lain.

Para pengurus berfoto bersama usai pelantikan

Dalam kesempatan ini, juga digelar pelantikan dan pengukuhan pengurus Perkindo Provinsi Bengkulu masa bakti 2018-2023 yang dilakukan langsung Ketua Umum Perkindo S. Catur Wibowo.

Catur berharap, terbentuknya Perkindo Bengkulu, dapat bermanfaat bagi anggota, masyarakat dan pemerintah dengan terus melakukan silaturahmi dan komunikasi, agar mampu besinergi dalam usaha percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu. [Fredy/MC Humas Pemprov Bengkulu/Ifan Salianto]