Ketua KPU Bengkulu Utara melantik PPK dan PPS Pemilu 2019, Jumat (9/3/2018)

BENGKULU UTARA, PB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Jumat (9/3) resmi melantik 771 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Bengkulu Utara dengan rincian 57 PPK dan 660 PPS untuk bertugas di 19 Kecamatan dan 215 Desa demi mensukseskan berbagai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Rodi dalam sambutannya menyampaikan, semua peserta yang sudah dilantik menjadi PPK maupun PPS nantinya dapat berkoordinasi dengan camat dan kepala desa setempat selaku tim yang akan membantu kelancaran tugas para anggota PPK dan PPS nantinya.

Rodi juga menambahkan, anggota PPK dan PPS dalam menjalankan tugasnya harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, memahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu.

“Kita berharap kepada PPK dan PPS yang sudah dilantik dapat bekerja secara maksimal dan  sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan,” harap Rodi.

Pantauan Jurnalis, dalam pelantikan ini juga dirangkai dengan pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatangan pakta integritas sebagai tanda bahwa para anggota PPK dan PPS ini secara resmi bertugas dalam rangka pemilihan Legislatif dan presiden  pada tahun 2019 akan datang.

Sementara itu, dalam acara pengambulan sumpah janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara ini tampak hadir perwakilan dari Pemerintah Daerah yakni, Kabag Pemerintahan, Fitriansyah SSTP.MM, Kepala Dinas Dukcapil, Juhirjo beserta para Camat sekabupaten Bengkulu Utara dan unsur FKPD. [Evi Kusnandar]