Pembacaan janji/sumpah seluruh PPK dan PPS se Kota Bengkulu dipimpin oleh Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, di Hotel Raffles City, Jum’at (9/3).

BENGKULU, PB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Bengkulu pada Pemilu tahun 2019.

Dalam pelantikan ini, setiap anggota PPK dan PPS disumpah agar menjaga netralitas petugas serta menjalankan tugas dengan baik.

Pembacaan janji/sumpah seluruh PPK dan PPS se Kota Bengkulu dipimpin oleh Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah. PPK dan PPS yang dilantik ini akan ditugaskan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) di tahun 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Darlinsyah mengatakan bahwa PPK dan PPS Kota Bengkulu harus bekerjasama dengan baik supaya bisa membawa dampak yang baik bagi Kota maupun provinsi Bengkulu.

“Jika kota baik, maka secara provinsi akan dikatakan baik. Tapi sebaliknya, ketika bermasalah di Kota Bengkulu, maka orang akan melihat bahwa di provinsi Bengkulu tidak baik,” katanya di Hotel Raffles City, Jum’at (9/3).

Lanjut Darlinsyah, ia optimis bahwa PPS dan PPK yang dilantik pada hari ini bekerja dengan baik dan independen.

Pantauan pedomanbengkulu.com, selain anggota PPS dan PPK, hadir juga Danlanal Kota, Dandim Kota, Kajari Kota, Penjabat walikota Bengkulu, Pimpinan DPRD Kota Bengkulu, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Komisionaer KPU Kota Bengkulu, Panwaslih Kota, Kepala Dukcapil Kota, Kesbangpol Kota, Kakan Satpol PP Kota, serta Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu. [Nadia Tri Hidayati]