Polda Bengkulu kembali mengungkap ladang ganja di desa Lubuk alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong

BENGKULU, PB – Direktorat reserse narkoba Polda Bengkulu kembali mengungkap ladang ganja di desa Lubuk alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Senin (26/03/2018).

Pengungkapan ladang ganja ini berdasarkan informasi dari masyarakat dan hasil lidik dari anggota opsnal Dit Resnarkoba Polda Bengkulu.

Pada press conference yang dilaksanakan Direktorat reserse narkoba Polda Bengkulu pada hari ini, Selasa (27/03/2018). Direktur Ditresnarkoba Polda Bengkulu Kombespol Imam Sachroni SH menyebutkan bahwa pengungkapan ladang ganja ini merupakan hasil dari pengembangan kasus tindak pidana narkoba dari pelaku AY (25) dan NT (26) yang ditangkap pada Sabtu, (24/03/2018) kemarin.

Penemuan ladang ganja seluas 1 hektar ini terdiri dari 1478 batang ganjang yang memiliki ketinggian yang bervariasi, mulai dari 30 cm sampai 1.5 meter dengan Jumlah total ganja 1478 batang, sebanyak 1201 batang Ganja dimusnahkan di tempat dan sisanya 277 batang dijadikan alat bukti.

Menurut informasi yang didapat dari saudara Herman yang berjarak kurang lebih 2 Km dari Tempat kejadian Perkara (TKP) kebun ganja tersebut  bahwa pelaku yang masih dalam status lidik petugas berinisial SR (40) warga Kepahiang. [AM/Rls]