Rapat unsur Muspida di ruang rapat Wakil Bupati Seluma, Jumat (02/03/2018)

SELUMA, PB – Wakil Bupati Kabupaten Seluma, Suparto mengatakan, lokasi lahan eks pasar mingguan Tais akan di hibahkan ke salah satu yayasan untuk pembangunan sekolah Islam terpadu.

Menurut Suparto, lahan tersebut saat ini sedang dalam proses pengurusan surat ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Seluma.

“Lahannya masih diurus ke BPN. Kita urus suratnya dulu, kalau memang belum ada yang punya berarti itu milik negara. Nanti jika surat sudah ada baru ditentukan untuk apa,” kata Suparto, usai rapat tertutup bersama unsur Muspida di ruang rapat Wakil Bupati Seluma, Jumat (02/03/2018).

Menurut Suparto, pemerintah tidak menginginkan adanya keributan. Apa lagi sampai ada penggusuran. Karena itu, Suparto berharap agar masyarakat mendukung pemerintah untuk menata ibu kota kabupaten.

“Kalau bisa nggak usah ada penggusuran. Kalau nggak bisa lagi ya apa boleh buat. Tapi kita akan sosialisasi, melalui camat dan sesama pedagang,” jelasnya.

Turut hadir dalam rapat, Sekda Seluma, Irihadi. Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo. Waka Polres Seluma, Kompol Melian Aziz. Kasi Intel Kejari Tais, Citra Apriyadi, beberpa kepala OPD dan perwakilan pedagang pasar induk Kelurahan Sembayat. [Sepriandi]