Pertandingan sepak bola persahabatan Pacific Partnership 2018 antara Angkatan Laut Amerika Serikat dengan TNI Angkatan Laut Provinsi Bengkulu di Stadion Sepak Bola Universitas Bengkulu, Jumat (30/3/2018).

BENGKULU, PB – Untuk meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dengan negara asing, Universitas Bengkulu (UNIB) berpartisipasi memfasilitasi penyelenggarakan pertandingan sepak bola persahabatan Pacific Partnership 2018 antara Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) dengan TNI Angkatan Laut Provinsi Bengkulu di Stadion Sepak Bola Universitas Bengkulu, Jumat (30/3/2018).

Terselenggaranya kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara US Navy dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu yang dibantu oleh UNIB.

Setelah menunggu sejak pagi, akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB tim US Navy datang bersama timnya yang langsung disambut oleh para pemain dan rombongan mahasiswa UNIB.

Pertandingan persahabatan ini dibuka oleh Asisten Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.

Dalam sambutannya Hamka mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama dengan USA.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada tim USA yang telah datang di Bengkulu dalam rangka mengisi berbagai kegiatan. Tentunya kami sangat senang dan mendukung kegiatan pertandingan persahabatan ini. Seperti halnya bermain sepakbola yang menuntut kerjasama, maka dengan pertandingan sepak bola ini kami mengharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan tali persahabatan antara Lanal Bengkulu dengan USA Navy,” ungkap Hamka.

Dilain sisi, Dika Alfianto, salah satu pemain dari UNIB saat ditemui Pedoman Bengkulu mengatakan bahwa pihaknya senang bisa turut berpartisipasi dikegiatan ini.

“Walaupun persiapan dari para pemain kurang karena jadwalnya bersamaan dengan kompetisi lain, kami sangat senang bisa turut andil. Kami juga berharap, dalam pertandingan ini bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi kami dan terakhir semoga dapat mempererat kerjasama Indonesia dengan USA,” katanya.

Para pemain dari Angkatan Laut Amerika Serikat

Pukul 11.00 WIB akhirnya pertandingan dinyatakan selesai oleh wasit pertandingan. Pertandingan dinyatakan usai dengan skor 2 : 1 untuk Indonesia yang pemainnya terdiri dari anggota Lanal dan mahasiswa UNIB. [Deni Dwi Cahya]