Tersangka saat diamankan Polres Rejang Lebong, Selasa (6/3/2018)

REJANG LEBONG, PB – Warga Jalan Merdeka Kecamatan Curup berhasil meringkus pencuri Handphone (HP), Selasa (6/3/2018).

Penangkapan bermula setelah pemilik counter mencurigai gerak-gerik pelaku, dimana HP yang dibawa pelaku untuk diservis sama dengan ponsel yang hilang pada hari sebelumnya.

Pelaku bernama Baharudin (39) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup, diduga telah mencuri handphone merek Xiomi Redmi 4, dari salah satu counter milik Bambang Laksono (32) yang berada di jalan Ahmad Marzuki Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup.

Tersangka sempat menjadi bulan-bulan warga sebelum akhirnya diamankan oleh salah satu anggota kepolisian yang kebetulan melintas dilokasi kejadian.

“Pelaku berhasil diamankan warga setelah sempat diamuk massa, di Kawasan Pasar Tengah Kecamatan Curup,” kata Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Chusnul Qomar didampingi KBO Satreskrim Polres Rejang Lebong Ipda M Zuhdi, Selasa (06/02/2018).

Awal mula penangkapan, setelah korban merasa kehilangan 1 unit ponsel dari dalam counter, pada Senin (05/03/2018) lalu.

Korban pun menghubungi rekan-rekannya sesama pemilik counter, untuk pengecekkan dan melaporkan merek HP dan nomor seri HP, Alhasil datanglah pelaku ke salah satu counter dan akhirnya diciduk massa.

“Hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan terkait tindak pidana pencurian yang telah dilakukan,” tutupnya. [Benny Septiadi]