KPU menyerahkan SK pelantikan anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Seluma, Jumat (9/3/2018)

SELUMA, PB – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Rosdi Effendi mengatakan, masa kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) selama satu tahun dua bulan. Namun, pada SK awal, baru untuk tujuh bulan karena anggaran yang tersedia hanya cukup untuk tujuh bulan masa kerja.

“Masa kerjanya kurang lebih satu tahun 2 bulan. Untuk yang sekarang ini SKnya baru 7 bulan karena dipanya baru sebatas itu. Mungkin menunggu APBN perubahan nanti SK nya kita perpanjang lagi,” kata Rosdi kepada wartawan usai melantik 606 PPS dan 42 PPK dibalai adat Ampar Gading Seluma, Jumat (09/03/2018).

Terkait jika ada pelanggaran yang dilakukan penyelanggara pemilu, Rosdi memastikan akan ada sanksi. Mulai dari sanksi teguran ringan, berat hingga pada sanksi pemecatan.

“Kalau ditemukan Panwas itu larinya ke Gakumdu dan kalau pelanggaran etik larinya ke Dewan kehormatan penyelanggara pemilu.Sanksinya macam-macam ada peringatan, saksi yang paling berat itu pemecatan,” tegas Rosdi. [Sepriandi]