Masjid Agung Sultan Abdullah

OBJEK wisata di Lebong semakin berwarna semenjak terkenalnya Masjid Agung Sultan Abdullah. Masjid yang diberi nama langsung oleh Bupati Lebong H. Rosjonsyah Syahili ini sangatlah menarik perhatian pengunjung.

Berdiri megah tepat berada di sebelah gedung DPRD Lebong di jalan lintas Lebong-Bengkulu Utara, Masjid ini seringkali menjadi spot foto menarik. Pasalnya Masjid ini banyak menyita perhatian masyarakat karena kemegahan arsitekturnya, dan diklaim bahwa masjid ini adalah masjid termegah di Provinsi Bengkulu dengan dana pembangunan yang cukup fantastis yaitu sekitar Rp37,9 Miliar.

Tak hanya masyarakat setempat, pengunjung dari kota Bengkulu dan pengunjung dari kabupaten lain pun berdatangan untuk melihat Masjid ini. Berhenti di waktu zuhur atau ashar, selepas sholat pengunjung dapat berfoto-foto. Jika cuaca bagus maka foto yang dihasilkan sangatlah fantastis indahnya.

Baca juga: Nikmati Pemandangan Laut dari Puncak Fort Marlborough

Foto di pagi hari juga tak kalah indah, apalagi dengan dikelilingi oleh bukit barisan menambah nilai keindahan alam yang dapat disaksikan. Datang ke Masjid ini tentu tak akan mengecewakan.

Pengunjung kerap kali berbondong-bondong datang, bersama keluarga atau sahabat dengan menempuh perjalanan menggunakan motor atau mobil. Memasuki Masjid Agung kemudian melaksanakan sholat adalah pengalaman yang luar biasa. Sebab ketenangan dalam Masjid akan meningkatkan khusyuk dalam ibadah.

Pengunjung berfoto di depan Masjid Agung Sultan Abdullah

Tak hanya menjadi objek wisata dan foto, namun lebih dari itu bahwa mendengar gema adzan dari dalam akan membuat hati tenang. Objek wisata religi ini memang sayang untuk dilewatkan. Dan setiap pengunjung sangat diharapkan agar menjaga kebersihan di sekitar Masjid, sebab fungsi utama Masjid Agung adalah sebagai tempat ibadah. [Eva De]