Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud

BENGKULU SELATAN, PB – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (Pemkab BS) akan mengkaji keberadaan Gerai Indomaret yang mulai menjamur di Bumi Sekundang ini.

“Terkait dengan keberadaan Gerai Indomaret sebagai bentuk sistem pemasaran secara waralaba yang diduga akan mematikan UMKM kita, tentu pemerintah daerah akan mengkaji dan menyikapinya secara arif dan bijaksana,” tegas Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud saat menyampaikan sambutan di hadapan Paripurna DPRD Bengkulu Selatan dalam rangkat HUT Kabupaten BS yang ke 69, Kamis (8/3/2018).

Sambung Dirwan, di satu sisi Pemerintah Daerah tidak bisa melarang para pelaku usaha untuk berinvestasi di daerah kita. Namun di sisi lain Pemerintah Daerah tidak akan membiarkan keberadaan Indomaret tersebut akan mematikan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sementara itu, Anggota DPRD Bengkulu Selatan Yadera Suid mendukung keberadaan Indomaret di Bengkulu Selatan. Malah, menurut Yadera, seharusnya keberadaan Indomaret harus menjadi sarana untuk memotivasi masyarakat dan pelaku usaha Bengkulu Selatan.

“Bagus itu, bagus. Seharusnya masyarakat kita belajar dari Indomaret. Bagaimana pelayanannya, kebersihannya dan ambil sisi positif dari Indomaret,” singkat Yadera Suid sembari meninggal ruang paripurna. [Apdian Utama]