Kapolres menghimbau nelayan tidak terprovokasi berita hoax di Medsos, Selasa (13/3/2018)

SELUMA, PB – Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika menghimbau kepada nelayan tradisional agar tidak mudah terprovokasi berita hoax di media sosial yang belum diketahui kebenarannya.

Hal itu dikatakannya, usai melakukan sosialisasi tolak berita hoax kepada para nelayan di Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, Selasa (13/03/2018).

“Dengan adanya gejolak antara nelayan trawl dengan nelayan tradisional di kota Bengkulu, kita berharap hal itu tidak terjadi di kabupaten Seluma. Masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita hoax,” kata Kapolres.

Secara umum tegas Kapolres, banyak ditemukan berita bohong yang tidak diketahui benar kepastiannya. Karena itu, masyarakat dan nelayan, dapat menghubungi pihak Lanal, Polsek, Kodim atau pihak pemerintah desa, jika ditemukan berita yang meragukan.

“Kalau melihat berita itu harus dicari tahu kebenaranya, tanya ke Kades, Babinkamtibmas, Babinsa atau dari Pos AL,” tambahnya.

Dalam sosialisasi ini, juga dilakukan sesi tanya jawab. Selanjutnya para nelayan melakukan deklarasi anti hoax. Sebelum meninggalkan nelayan, Kapolres beserta jajaran, memberikan sejumlah bingkisan kepada beberapa perwakilan nelayan tradisional didaerah itu.

Turut hadir, Waka Polres Seluma, Kompol Melian Aziz, Kabag Ops Kompol Sugeng Hari Pribadi, Kabag Ren AKP Hasdi, Kasat Bimas Iptu P.Samosir, Kasat Lantas AKP Iskandar dan Kapolsek Seluma Iptu J Naibaho. [Sepriandi]