Puncak Fort Marlborough

“The voice of the sea speaks to the soul.” (Kate Chopin)

Bagi pecinta lautan pasti setuju dengan ungkapan tersebut. Ketika suara debur ombak seolah berbicara kemudian menelan resah. Tentu, tak sedikit orang yang membuang resah di lautan. Berteriak atau sekadar memandang horizon yang membentang.

Bengkulu yang berada di pesisir pantai memang terkenal dengan wisata pantai yang menakjubkan. Ada Pantai Panjang, Tapak Paderi, Pantai Jakat dan lain sebagainya. Menghabiskan waktu liburan dan mendatangi pantai-pantai tersebut tak akan mengecewakan.

Nah, tahukah? bahwa wisatawan sebenarnya dapat menikmati pemandangan lautan dengan cara yang berbeda. Yaitu menikmati pemandangan laut dari puncak Benteng Marlborough. Sensasinya sangat menyenangkan, sebab pemandangan laut yang luas dapat dinikmati dalam sekejap.

Baca juga: British Cemetery, Saksi Sejarah Jejak Inggris di Bengkulu

Bagi yang belum mengetahui tentang Benteng Marlborough, benteng ini merupakan peninggalan Inggris yang sekarang menjadi tempat wisata sejarah. Di lokasi benteng ini, pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam informasi sejarah tentang kolonial Inggris di Indonesia.

Tiket masuk Benteng Marlborough hanya lima ribu rupiah. Saat masuk, perhatian akan dicuri oleh makam di sisi sebelah kanan. Melewati jembatan lalu pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan deretan meriam.

Untuk berdiri di puncak Fort Marlborough ini, pengunjung dapat memilih rute atau jalan ke kiri, lurus atau ke kanan benteng kemudian naik tangga. Lalu pemandangan laut pun tersaji di depan mata.

Fort Marlborough

Pantai Tapak Paderilah yang dapat dilihat dari puncak Fort Marlborough, pemandangan ini menjadi salah satu spot foto favorit saat berada di Benteng Marlborough.

Simak juga: Empat Hal yang Perlu Diketahui Tentang Danau Dendam Tak Sudah

Tertarik untuk mencoba? Benteng Marlborough berlokasi di Jalan Benteng, Kebun Keling, Teluk Segara, Bengkulu. Karena letaknya yang strategis, jadi bisa dicapai menggunakan motor dan mobil. Atau pengunjung bisa menggunakan jasa angkutan umum. Selain itu, beranjak dari Benteng jika belum puas menikmati pemandangan laut dari puncak Benteng Marlborough, pengunjung dapat turun kemudian berjalan menuju pantai Tapak Paderi. [Eva De]