Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Seluma Muhammad Siapullah

SELUMA, PB – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Seluma Muhammad Siapullah mengatakan, saat ini, tahapan sudah mulai melakukan tender terhadap 21 paket pekerjaan fisik di kabupaten Seluma. Sehingga kedepan, pemenang tender terhadap paket pekerjaan sudah bisa diketahui dan dipastikan akan mulai bekerja.

“Salah satunya tender pada hotmix Jalan Pajar Bulan dengan nilai Rp 8 miliar dan beberapa pekerjaan fisik lainnya,”kata Saipul, Rabu (21/03/2018).

Dia menambahkan, untuk keseluruhan pekerjaan di tahun 2018 ini sebanyak 86 paket pekerjaan. Namun 38 diantaranya harus dilakukan lelang mengingat di atas Rp200 juta sehingga harus dilakukan lelang dan tender. Dana Alokasi Khusus (DAK) Sebesar Rp 40 miliar.

Alokasi anggran DAK diperuntukan ke Bidang Bina Marga sebesar Rp 18 miliar dan bidang Bina Marga Rp 18 miliar serta pada bidang pengairan sebesar Rp 6 miliar. Penggunaan anggran ini di sesuaikan dengan pekerjaan yang sudah ada di bidang masing-masing.

Salah satunya pada Bina Marga akan di fokuskan pada hotmix jalan di tiga titik ruas jalan. Seperti hotmix pada jalan Pajar Bulan, Hotmix jalan Betungan – Air Petai serta Hotmix Jalan BP 1 ke BP 2.

“Pada bidang pengairan di peruntukkan untuk pekerjaan sarana irigasi di sejumlah titik termasuk juga pada Bidang Cipta Karya akan di fokuskan pada Spam air bersih dan Ipal,”ujarnya.

Sejauh ini, tim baru akan mengunumumkan seluruh pekerjaan di PUPR tersebut ke SIRUP. Agar seluruh pekerjaan bisa di ketahui orang banyak tanpa terkecuali. Termasuk pekerjaan yang di lelang maupun yang penunjukan langsung.

“Secepatnya akan kita sampaikan untuk diumumkan pekerjaan, besar harapan bisa segera di kerjakan,” tandasnya. [Sepriandi]