Pengurus Ikama Benteng mengabadikan kenangan usai dilantik, Minggu (25/3/2018).

BENGKULU TENGAH, PB – Keberadaan mahasiswa memang sudah sepantasnya harus memberikan manfaat kepada masyarakat. Setiap mahasiswa selalu diharapkan akan memberikan dampak positif bagi orang disekitarnya, tidak perduli pintar ataupun tidak mereka diakui sebagai kalangan intelektual yang selalu memiliki kelebihan.

Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah (Ikama Benteng) sebagai sebuah organisasi kedaerahan yang berisi sekelompok mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah, pada hari Minggu (25/3/2018), mengadakan pelantikan kepengurusan untuk periode 2018-2019.

Pada agenda kali ini, mengusung tema “Melangkah Bersama Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata”, Ikama Benteng melaksanakan kegiatannya di Aula Maroba, Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah.

Dalam pelantikan pengurus kali ini dihadiri Saidirman selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bengkulu Tengah mewakili Bupati Bengkulu Tengah.

Pelantikan berlangsung khidmat

Selain itu juga hadir tiga anggota dewan M Nasir Jahiyah, Susiana, dan Suarni. Selain itu, Ikama Benteng juga mengundang Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Pemuda Ansor Bengkulu Tengah serta organisasi kedaerahan lain seperti Himpunan Mahasiswa Seluma (HIMASEL), dan Ikatan Mahasiswa Kepahiang (IMAKE).

Dalam sambutannya, Saidirman mengungkapkan bahwa pemerintah daerah siap membantu organisasi Ikama Benteng untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Semoga Ikama Benteng semakin maju kedepannya dan kami dari pemerintah daerah siap membantu dan bekerjasama kepada Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah untuk Kabupaten Bengkulu Tengah,” ucap Saidirman.

Ketua Umum Ikama Benteng Recky Hendrawan saat menerima bendera sebagai penanda kesiapannya memegang kepemimpinan

Menurut Recky Hendrawan sebagai Ketua Umum Ikama Benteng yang pada hari ini resmi dilantik untuk periode 2018-2019. Ia mmemastikan bahwa regenerasi pengurus sangatlah penting bagi Ikama Benteng, karena dengan regenerasi diharapkan semua anggota bisa bersama-sama belajar berorganisasi.

Dikatakan Recky kepada Pedoman Bengkulu, selanjutnya Ikama Benteng akan siap sedia melaksanakan berbagai kegiatan yang akan sisusun untuk kemajuan Bengkulu Tengah.

“Selesai pelantikan ini, seminggu kedepan akan kami adakan rapat per bidang dalam kepengurusan. Nah, melalui rapat itu nantinya akan memunculkan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan dalam periode ini. Yang pasti kegiatannya adalah untuk menunjang dan mendukung kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah,” tutur Recky.[Deni Dwi Cahya]