Mayat korban saat dievakuasi oleh pihak kepolisian, Sabtu (3/3/2018)

REJANG LEBONG, PB – Warga Desa Pahlawan, Kecamatan Curup Utara digegerkan dengan penemuan sesosok pria tak bernyawa dalam posisi tergantung dengan seutas tali, Sabtu pagi (3/3/2018).

Diketahui pria ini adalah Rozi Saputra (24) asal Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong yang sehari-hari berprofesi sebagai petani.

Belum diketahui pasti apa penyebab korban bisa nekat untuk mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri menggunakan tali rapiah warna merah yang diikatkan dilangit-langit kamar.

“Kita dari jajaran Reskrim Polres Rejang Lebong bersama anggota Polsek Curup, sudah melakukan pengecekkan ke lokasi kejadian, dan membawa jasad korban ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim Medis,” ungkap Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Chusnul Qomar, Sabtu (03/03/2018).

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya luka ataupun memar bekas penganiayaan dan diduga kuat kejadian tersebut murni bunuh diri.

“Sejauh ini kita masih mendalami, latar belakang korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” tandasnya.

Rozi ditemukan tergantung di rumahnya

Saat ini korban sudah dibawa kembali kerumah duka usai pemeriksaan oleh tim medis RSUD Curup. Rencananya siang ini korban akan langsung dimakamkan di TPU desa setempat. [Benny Septiadi]