BENGKULU, PB – Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, mengingatkan agar Pemerintah Kota Bengkulu tetap menyinkronkan program-program pembangunan dengan harapan rakyat sebagaimana yang telah terlaksana dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Teuku dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPJ) Kota Bengkulu Tahun 2019 dengan tema ‘Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur dan Investasi Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat’ yang digelar di salah satu Hotel ternama Kota Bengkulu, Rabu (21/3).

“Hasil Musrenbang harus dapat benar-benar singkron mulai dari usulan kelurahan, kecamatan hingga Pemerintah Kota Bengkulu. Sehingga, percepatan pembangunan bisa tercapai dengan maksimal,” kata Teuku dalam kegiatan tersebut.

Teuku menekankan, setiap usulan warga hendaknya dapat benar-benar teralisasi. Menurut Teuku, hal itu merupakan amanah Undang-Undang dan tujuan dibentuknya Pemerintahan.

“Jangan tidak sinkron. Lain yang di usulkan warga di kelurahan lain pula yang direalisasikan. Percuma dilakukan Musrenbang kalau pembangunan tidak sejalan dengan keinginan rakyat,” demikian Teuku.

Pantauan Pedoman Bengkulu, kegiatan dihadiri oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur FKPD, seluruh Camat dan Lurah se Kota Bengkulu. [Ifan Salianto]

Berikut Usulan Program Kegiatan Pembangunan yang dibahas untuk penyusunan RKPD Kota Bengkulu tahun 2019:

* Bidang Pembangunan Manusia
Jumlah Program: 189 Program
Jumlah Kegiatan: 796 Kegiatan
Anggaran: Rp 269.939.291.248,-

* Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam
Jumlah Program: 101 Program
Jumlah Kegiatan: 503 Kegiatan
Anggaran: Rp 67.401.478.746,-

* Bidang Pembangunan Infrastruktur
Jumlah Program: 121 Program
Jumlah Kegiatan: 744 Kegiatan
Anggaran: Rp 245.588.690.200,-