Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bengkulu periode 2017-2019 telah resmi dilantik di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Bengkulu, Sabtu (31/3/2018).

BENGKULU, PB – Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bengkulu periode 2017-2019 telah resmi dilantik. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Bengkulu, Sabtu (31/3/2018).

Pelantikan ini adalah agenda lanjutan dari hasil musyawarah IPM pada bulan Desember 2017 lalu.

Dengan tema “Memaksimalkan Gerak Untuk Mewujudkan Pelajar Yang Berkemajuan” setelah kegiatan pelantikan ini juga akan langsung dilanjutkan dengan seminar pengembangan kreativitas kewirausahaan.

Rikiansyah Putra, sebagai Ketua Umum terpilih periode 2017-2019 menyampaikan bahwa pihaknya akan membutuhkan bantuan dan menginginkan kolaborasi dengan berbagai pihak, terutama pihak sekolah di Bengkulu.

“Saya berharap dari pihak sekolah dan pihak-pihak lain dapat bersinergi dengan IPM, mari bersama-sama mewujudkan pelajar Bengkulu menjadi pelajar berkemajuan, untuk menjadi kader umat dan bangsa ke depan,” kata Riki.

Para tamu undangan yang hadir dalam pelantikan

Di lain sisi dalam sambutan tertulis Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar menyampaikan ucapkan selamat kepada pengurus Pimpinan Wilayah IPM Bengkulu yang baru dilantik.

Diharapkan IPM Bengkulu bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan sumber daya manusia Bengkulu.

“Tidak hanyak sekedar ikut berkontribusi, tapi mari kita dengungkan dan yakinkan bahwa organsiasi-organisasi otonom bisa membangun program kerja yang terjangkau dan bermanfaat,” ungkap Rusdi.

Menurutnya, pemerintah sangat mendukung pelaksanaan program kerja organisasi sesuai bagiannya masing-masing.

“Organisasi akan sangat membantu pemerintah pada bagiannya masing-masing, sesuai dengan program kerja yang mereka laksanakan. Kita akan kita bina, sesuai program mereka. Dengan seperti itu pengurus baru akan lebih eksis di masyarakat,” tutupnya.

Berbagai tamu undangan penting ikut serta dalam pelantikan ini

Turut hadir dalam acara ini Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM, Pimpinan Daerah IPM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan Kota Bengkulu, organisasi-organisasi otonom Bengkulu, serta Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMA dan SMK se-Kota Bengkulu dan ratusan pelajar Muhammadiyah Bengkulu dari berbagai sekolah. [Deni Dwi Cahya]