BENGKULU SELATAN, PB – Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud mengajak segenap masyarakat untuk menyukseskan even wisata yang bertajuk ‘Bimbang Besak Baliak Betunggal’ yang akan digelar 10 Maret 2018 mendatang.

Sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan even tersebut, Dirwan Mahmud mengundang masyarakat hadir dan terlibat aktif.

“Bismillahirrahmanirrahiimi. Saya H Dirwan Mahmud Bupati Bengkulu Selatan mengajak adik sanak (Masyarakat) Bengkulu Selatan, untuk menyaksikan Bimbang Besak di Bengkulu Selatan pada tanggal sembilan, sepuluh maret. Bimbang Besak Bengkulu Selatan, OK”, Himbau Dirwan seraya mengepalkan tanganya, saat mengatakan Bimbang Besak Bengkulu Selatan OK.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bimbang Besak Baliak Betunggal, Yugianto mengatakan persiapan dan teknis Bimbang Besak kian dimatangkan. Dirinya mengklaim hingga saat ini persiapan Bimbang Besak telah mencapai 90 persen.

Yugianto memastikan, bahwa even Budaya ini bakal dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Di samping itu juga Bupati Bengkulu Selatan dan pejabat lainnya.

“Panitia juga sudah menyebar undangan. Juga brosur-brosur telah disebar ke pusat-pusat keramaian hingga ke desa-desa,” ujar Yugianto.

Adapun rangkaian kegiatan Bimbang Besak akan dimulai pada Jumat malam (9/3/2018) akan digelar kegiatan seni tari dan lagu daerah Bengkulu Selatan. Sabtu (10/3/2018) makan lemang tapai, yang mana kuliner khas Bengkulu Selatan ini akan dihidangkan di lokasi acara yang dipusatkan di sepanjang jalan dari Tugu Rukis hingga Simpang Ibul. Selanjutnya pada Sabtu malam (10/3/2018) akan digelar Tari Andun.

“Mari bersama-sama kita hadiri even Bimbang Besak nanti, ajak kawan dan anak cucu kita. Untuk menunjukkan, mengajarkan dan melestarikan adat istiadat Bengkulu Selatan,” tutup Yugianto. [Apdian Utama]