Kopi dan Gula diamankan Polres Seluma, Senin (12/3/2018)

SELUMA, PB – Pihak unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Seluma menyita serbuk kopi, gula dan air kopi sisa korban dalam botol minuman untuk diperiksa ke laboratorium, Senin (12/03/2018).

Serbuk kopi dan gula beserta tempat diamankan petugas setelah diserahkan pihak keluarga saat menjenguk korban di RSUD Tais.

“Kita akan melihat kondisi korban dulu. Jika memungkinkan untuk diuji lab, akan kita upayakan,” kata Kapolres Seluma, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP Margopo.

Berdasarkan keterangan korban Minaryati, korban bangun pukul 05. 00 WIB untuk memasak air. Sekira pukul 06.00 lewat korban memberi makan ayam. Setelah minum kopi, beberapa saat langsung muntah-muntah korban Minaryati langsung merangkak minta tolong dengan tetangga korban.

“Sekarang kondisi korban sudah berangsur membaik. Tapi masih pusing,” jelasnya.

Sebelumnya, Jaliludin (64) berserta istri Minaryati (59) warga Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Utara dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais karena diduga keracunan kopi sekira pukul 08.00 WIB, Senin (12/03/2018).

Informasi didapat, pada saat korban berada di rumah sekira pukul 07.00 WIB sarapan pagi dan sambil minum kopi bersama istrinya Minaryati (59), setelah itu korban muntah muntah dan salah satu korban Jaliludin tidak sadarkan diri selanjutnya oleh keluarga korban dibawa ke RSUD Seluma. [Sepriandi]