Kegiatan ‘Polisi Peduli Pendidikan’ oleh Polres Bengkulu Utata yang digelar di komplek Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 dan Sekolah Dasar Muhamadiyah Argamakmur, Rabu (7/3)

BENGKULU UTARA, PB – Berbeda dengan Polres di Kabupaten lain dalam Provinsi Bengkulu, Polres Bengkulu Utara sangat perduli dengan perkembangan dan kemajuan pendidikan di wilayah hukumnya. Ini terbukti dari digelarnya kegiatan ‘Polisi Peduli Pendidikan’ oleh Polres Bengkulu Utata yang digelar di komplek Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 dan Sekolah Dasar Muhamadiyah Argamakmur, Rabu (7/3).

Pantauan Jurnalis, dalam kegiatan ini,
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, Ketua Bhayangkari cabang Bengkulu Utara, Kasat Binmas, Polwan Polres Bengkulu Utara dan pengurus Bhayangkari Cabang Bengkulu Utara melakukan pembagian buku pelajaran dan buku tulis secara gratis kepada murid yang duduk dibangku kelas I hingga kelas 6 di kedua Sekolah Dasar tersebut.

Tak hanya itu, dikesempatan yang sama, polwan Polrea Bengkulu utara juga menyempatkan diri memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas di jalan kepada 50 oramg Siswa dan staf guru di Sekolah Dasar tersebut. Dalam penyampaiannya, para srikandi Polres Bengkulu Utara menyampaikan tata cara berlalu lintas di jalan agar menciptakan situasi keamanan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Sehingga, para siswa dapat menjadi pelopor berlalulintas dijalan sejak dini.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan Kegiatan ‘Polisi Peduli Pendidikan’ ini yaitu sebagai wujud ikut serta dalam upaya pembentukan karakter jati diri bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,¬† cinta Pancasila, dan cinta NKRI bagi para pelajar sejak dini,” ujar Kapolres.

Selain itu, sambung Kapolres, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari¬†anak – anak dari paham dan sikap intoleransi dan radikalisme, menjauhi dan menghindari narkoba, obat-obat berbahaya dan zat adiktif berbahaya lainnya. “Serta dapat mewujudkan kesadaran yang lebih baik di kalangan pelajar, yang pada gilirannya terbentuk¬† generasi penerus yang berkualitas”, tutup Kapolres. [Humas Polres/Evi Kusnandar]