konferensi pers yang digelar DPW PSI, Kamis (1/3/18), di Kantor DPW PSI Bengkulu.

BENGKULU, PB – Menuju tahun politik 2019 yang merupakan tahun Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka peluang bagi kaula muda untuk terjun ke dunia politik melalui PSI.

PSI membuka ruang untuk kaum pemuda dan masyarakat yang ingin masuk ke ranah politik, termasuk mantan narapidana sekalipun. Pendaftaran calon legislatif (caleg) PSI dibuka sejak sekarang sampai dengan tanggal 30 maret 2018. Tidak ada syarat khusus dari PSI untuk bergabung ke PSI.

“Nanti kita bakal seleksi semuanya, kita menerima semuanya itu tergantung juga seperti apa dia orangnya,” jelas Rini Sartika, Sekretaris DPW PSI Bengkulu dalam konferensi pers yang digelar DPW PSI, Kamis (1/3/18) di kantor DPW PSI Bengkulu.

Sementara itu, Rini mengatakan, penyeleksian caleg PSI akan diseleksi oleh 3 panelis, sifatnya wawancara, pemaparan materi, visi misi cebagai caleg, serta apa yang akan ia lakukan setelah menjadi anggota legislatif nanti.

Disisi lain, Rini juga menyampaikan, terkait pemilihan walikota (pilwakot) Bengkulu, PSI belum menentukan arah dan nanti akan diberitahukan jika PSI sudah menentukan arah, tentunya kita mau mengenali dulu calon-calon yang ada itu seperti apa visi misi mereka, kita bedah terlebih dahulu, bisa juga tidak memberikan rekomendasi jika memang tidak sesuai dengan rana PSI.

“Untuk sampai saat ini, kita belum ada menentukan arah ke A atau ke B atau paslon manapun, kalau ada isu-isu misalkan PSI dukung ini, dan memang ada di beberapa media sosial PSI dukung ini, dukung itu, itu semuanya hoax,” tegas Rini. [Nadia]