PT Telkom menggelar kegiatan SME IN Transition UKM Zaman Now dengan tema “Waktunya UKM Memanfaatkan Teknologi”┬ádi aula lantai 3 Telkom Witel Bengkulu, Kamis (15/03/2018).

PT Telkom kembali melakukan gebrakan baru. Pada hari ini, Kamis (15/03/2018), bertempat di aula lantai 3 Telkom Witel Bengkulu, PT Telkom menggelar kegiatan SME IN Transition UKM Zaman Now dengan tema “Waktunya UKM Memanfaatkan Teknologi”.

Disampaikan General Manager PT Telkom Bengkulu, Nugroho Setio Budi, kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan serta memperkenalkan program blanja.com dan layanan WiFi Corner 2.0 (WiCo 2.0) kepada para mitra Telkom.

“WiCo 2.0 ini merupakan salah satu bentuk partisipatif aktif Telkom dalam mengembangkan kewirausahaan Indonesia serta mencetak pejuang UKM yang mandiri dan berkontribusi nyata bagi kemajuan perekonomian bangsa,” ucap Nugroho, Kamis (15/03/2018).

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa WiCo 2.0 merupakan sejarah baru bagi pelaku UKM di Indonesia, dimana Telkom membuka kesempatan untuk memasuki bisnis digital di era modern. Melalui WiCo 2.0, pemilik bisnis warnet konvensional dapat meremajakan kembali bisnisnya.

“Dengan metamorfosis konsep bisnis warnet ini, Telkom berharap tak hanya dapat memudahkan para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya, tetapi juga turut mempercepat penyebaran akses internet kepada seluruh lapisan masyarakat,” tutup Nugroho Setio Budi.

General Manager PT Telkom Bengkulu Nugroho Setio Budi

Berdasarkan pantauan Pedoman Bengkulu seminar ini diikuti oleh 70 peserta yang merupakan para pelaku UMKM dan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu, H Muslih Z SH MSi dan Kabid UKM Provinsi Bengkulu, Tasilun serta Perwakilan Devisi Business Service Telkom, Abida Zurika. [Nurhas Bunaida]