Proyek pembersihan lahan di RSUD Jalur Dua sedang berjalan, Senin (19/3/2018)

REJANG LEBONG, PB – Usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rejang Lebong, langsung melakukan pengecekkan proyek pembersihan lahan di RSUD Jalur Dua, Senin (19/3/2018)

“Tadi, sesudah acara Musrenbang kita langsung kesini, untuk meninjau pekerjaan pembersihan lahan di RSUD Jalur dua,” Kata Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong Yusran Fauzi, yang ditemui Pedoman Bengkulu saat peninjauan pekerjaan proyek pembersihan lahan.

Yusran menilai pekerjaan pembersihan lahan berjalan dengan lancar. “Sejauh ini pekerjaan lancar saja, mudah-mudahan RSUD Jalur Dua ini dapat segera bisa dimanfaatkan, setelah dilakukan pembersihan,” tambah Yusran.

Direktur RSUD Curup, Asep Setia Budiman menjelaskan, di 2018 ini, Rumah Sakit Jalur Dua bakal kembali melakukan pembangunan sarana gedung perawatan dengan alokasi anggaran hampir Rp10 miliar.

“Tahun ini, anggaran yang kita miliki sekitar Rp10 M, untuk membangun Ruang ICU, Instalasi Gizi, Ruang Bedah, dan Gedung Rawat Jalan. Ditambah lagi dengan pemasangan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) senilai Rp2,3 M,” papar Asep.

Dengan besarnya anggaran yang di alokasikan untuk pembangunan RSUD Jalur Dua, Asep berharap proses pelayanan kesehatan masyarakat semakin baik dengan infrastruktur yang semakin memadai.

“Terkait pemanfaatan RSUD Jalur Dua ini, kita melihat situasi dan kondisi atas pembangunan yang ada, jika sudah cukup memadai, berangsur-angsur kita akan mulai memindahkan pelayanan di RSUD Curup kesini, mulai dari pemindahan perlengkapan medis,” tutupnya. [Benny Septiadi]