Penyerahan hasil Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Bengkulu Tahun 2019 di salah satu Hotel ternama Kota Bengkulu, Rabu (21/3).

BENGKULU, PB – Informasi penting bagi Masyarakat Kota Bengkulu. Pasalnya, tahun anggaran 2018 ini, proses perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) akan mulai dikembalikan lagi ke kantor Kecamatan masing-masing wilayah.

Tujuannya, untuk mempermudah warga melakukan rekam data E-KTP lantaran tidak menempuh jarak yang jauh ke Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu. Sehingga, pencapaian target E-KTP akan benar-benar tercapai maksimal.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Riduan mengatakan, tahun anggaran 2018 baru 6 Kecamatan yang akan mulai melakukan kembali perekaman E-KTP. Sementara, tiga kecamatan sisanya baru akan mulai kembali melakukan perekaman E-KTP pada tahun 2019 mendatang.

“Dananya sudah dianggarkan. Tinggal pelaksanaan saja,” ujar Riduan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPJ) Kota Bengkulu Tahun 2019 dengan tema ‘Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur dan Investasi Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat’ yang digelar di salah satu Hotel ternama Kota Bengkulu, Rabu (21/3).

Ditambahkan Riduan, dengan begitu, Dinas Dukcapil Kota Bengkulu nantinya hanya akan melakukan pencetakan E-KTP saja.

“Tahun ini, akan segera kita mulai melaksanakan rancangan ini. Warga tidak lagi harus menempuh jarak jauh untuk ke kantor Dukcapil. Tinggal ke kantor Camat melakukan perekaman data. Nanti, saat sudah tercetak E-KTP akan diserahkan ke Kantor Camat untuk selanjutnya dibagikan ke warga,” tegas Riduan. [Ifan Salianto]