Sekda Seluma, Irihadi

SELUMA, PB – Adanya sekelompok masyarakat yang berencana akan membentuk kabupaten baru ditanggapi dingin oleh pemerintah daerah Kabupaten Seluma.

Rencana pemekaran Kabupaten Seluma ini diisukan akan membentuk Kabupaten baru yaitu Kabupaten Semidang Talomas yang dimotori oleh Sasriponi.

“Itukan masyarakat, silahkan kalau sesuai prosedur. Sepanjang itu sesuai aturan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi, Kamis (08/03/2018).

Hingga saat ini tambah dia, pihaknya belum terlalu mengetahui rencana pemekaran tersebut. Irihadi menyebutkan, baru ada isu yang menyebar ditengah masyarakat.

“Sampai saat ini kita belum tahu, itu baru isu pak sasriponi. Kalau memang peraturan Mendagri mengatakan sudah tidak ada lagi pemekaran berarti gagal,” tambah dia.

Dia menjelaskan, persyaratan pemekaran harus lah terpenuhi. Persyaratan jumlah kecamatan, luas wilayah dan jumlah penduduk.

“Sepanjang pemerintah pusat menyetujui sesuai aturan, ya itu bisa dimekarkan. Kalau tidak, ya berarti tidak bisa,” tandasnya. [Sepriandi]