Reni Heryanti

BENGKULU, PB – Pasca sidang diberhentikannya Erna Sari Dewi (ESD) dari anggota dewan sekaligus Ketua DPRD Kota Bengkulu, Reni Heryanti, kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) lainnya, bersiap untuk menggantikan posisi ESD tersebut.

Mengenai hal ini, Reni mengungkapkan, masih banyak tahapan yang harus dilalui, mulai dari rekomendasi serta persetujuan dari partai, sampai dengan persaingan antara nama-nama lain yang dicalonkan.

“Kalau saya siap untuk menggantikan, tapi balik lagi ke partai, masih harus ada persetujuan dari partai terlebih dahulu,” ungkap Reni, Senin (12/3) di ruang Komisi III DPRD Kota Bengkulu.

Sementara itu, lanjut Reni, keempat nama kader Partai NasDem yang diusulkan menggantikan ESD sudah layak. Namun, jika dirinya diamanatkan pertai untuk menggantikan ESD, ia siap untuk mengemban kepercayaan itu.

“Saya siap insyaAllah 100 persen,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada empat nama yang diusulkan akan menjadi pengganti ESD, yakni Reni Heryanti, Baiari Citra Dewi, Saur Manalu, serta Yanuar Gustiawan. Keempat nama itu berasal dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Namun sebelumnya, karena kapasitas dan kontribusinya yang besar terhadap perolehan suara Partai NasDem di Kota Bengkulu, Reni sempat memegang tampuk pimpinan DPRD Kota Bengkulu sementara sebelum ESD dilantik. [Nadia Tri Hidayati]