BENGKULU SELATAN, PB – 25 Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan baru saja mengakhiri masa reses yang digelar sejak 1 hingga 6 Maret 2018 lalu.

Dari program reses yang dilakukan, didapati bahwa mayoritas aspirasi masyarakat masih menginginkan pembangunan infrastrukutur. Misalnya jembatan, jalan, siring pasang, irigasi, drainase dan lain sebagainya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris DPRD Bengkulu Selatan Aswan. Menurutnya, hasil reses tersebut telah diparipurnakan dan akan dimasukkan ke dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkulu Selatan yang direncanakan akan digelar pada 20 Maret mendatang.

“Masa reses telah usai. Masing-masing anggota dewan reses di empat titik sesuai dengan Dapilnya. Semua hasil reses akan dimasukkan dalam Musrenbangkab. Yang mana nanti akan direalisasikan akan sesuai dengan skala prioritas,” tegas Aswan kepada awak media.

1. Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto reses di empat desa dalan Kecamatan Pino Raya yakni Desa Tanjung Aur II, Desa Kembang Seri, Desa Pasar Pino dan Desa Padang Beriang.

2. Susman Hadi, Wakil Ketua I DPRD BS ini reses di Desa Beringin Datar dan Ganjuh Kecamatan Pino, Desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna dan Desa Padang Serasan Kecamatan Pino Raya.

3. Wakil Ketua II DPRD BS Yunadi reses du Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang, Desa Padang Nibung Kecamatan Bungamas, Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim dan Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis.

4. Abdul Adi reses di Desa Kuripan dan Talang Indah Kecamatan Bungamas serta Desa Nanti Agung dan Desa Rantau Sialang Kecamatan Kedurang.

5. Adnan Hamid, reses di Desa Durian Sebatang, Air Sulau, Keban Agung I dan Desa Tanjung Alam.

6. Agusman Jahim, reses di RT 13 Kelurahan Pasar Baru, RT 09 Kelurahan Pasar Mulya, RT 8 Kelurahan Ibul dan RT 8 Kelurahan Kota Medan.

7. Dodi Martian, reses di Desa Kota Padang, Tanjung Raman, Lubuk Sirih Ilir dan Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna.

8. Dodo Zulkan Hayadi reses di Desa Sukamaju Kecamatan Air Nipis, Muara Pulutan, Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim dan Sukarami Kecamatan Kedurang Ilir.

9. Dahun Rosyadi, reses di Desa Padang Siring, Banding Agung, Tanjung Menang dan Kota Bumi Baru Kecamatan Seginim.

10. Faizal Mardianto, reses di Desa Ketaping dan Terulung Kecamatan Manna serta RT 04 dan RT 05 Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna.

11. Gunadi Yunir reses di Desa Gelumbang dan Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna. Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna dan Kelurahan Ketapang Kecamatan Pasar Manna.

12. Haswat, reses di Desa Melao, Gunung Sakti, Gunung Kembang dan Tanjung Besar Kecamatan Manna.

13. Hatta Endrita, reses di RT 12 dab RT 01 Kelurahan Padang Kapuk serta RT 09 dan 04 Kelurahan Pasar Mulia.

14. Hiliantono, reses di Desa Sukarami, Desa Penandingan, Desa Pino Baru dan Suka Negeri Kecamatan Air Nipis.

15. Isurman reses di Desa Pino Baru, Tanjung Agung, Padang Jawi dan Padang Burnai.

16. Junianto reses di Desa Ketaping Kecamatan Manna, RT 8 Kelurahan Ketapang Besar, RT 6 Kelurahan Pasar Bawah dan RT 05 Kelurahan Kota Medan.

17. Kumrin reses di Desa Padang Tambak, Puding, Tanjung Eran dan Anggut Kecamatan Pino.

18. Kuswandi reses di Desa Sukajaya Lubuk Ladung Lawang Agung dan Karang Agung.

19. Milyan Yunir reses di Desa Muara Payang, Pajar Bulan, Penindaian dan Pajar Bulan.

20. Muhadjirin reses di Desa Sebilo, Padang Mumpo, Air Umban dan Kelurahan Masat Kecamatan Pino.

21. Parizal reses di RT 05 Kelurahan Gunung Mesir, RT 09 Kelurahan Ketapang Besar, Kelurahan Pasar Bawah dan RT 04 Padang Sialang.

22. Supin reses Desa Selali, Napal Melintang, Serang Bulan dan Nanjungan Kecamatan Pino Raya.

23. Yadera Suid reses di Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya serta tiga desa di Kecamatan Ulu Manna yakni Kayu Ajaran, Bandar Agung dan Keban Jati.

24. Suhardi reses di Desa Manggul, Tanjung Besar, Padang Pandan dan Tambangan Kecamatan Manna.

25. Surhan Uyup reses di Desa Gunung Kembang Lubuk Sirih Ulu, Ketaping dan Kota Padang. [Apdian Utama/Pariwara]

Berikut beberapa petikan kegiatan reses DPRD BS: