Satpol PP menertibkan pedagang di Pasar Purwodadi, Bengkulu Utara, Kamis (8/3/2018)

BENGKULU UTARA, PB – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Utara, Kamis (8/3) terpaksa mengambil langkah penertiban terhadap puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Purwodadi Kecamatan Kota Argamakmur. Pasalnya, PKL telah membuat lapak jualan dan berjualan dibadan jalan Pasar Purwodadi sehingga kerap menyebabkan kemacetan lalulintas.

“Hari ini, kita tertibkan para pedagang yang berdagang tidak pada tempatnya. Seperti berdagang diatas tratoar jala yang fungsinya untuk pejalan kaki serta berjualan diatas badan jalan serta lokasi parkir kendaraan pasar,” ujar Kepala Satpol PP Bengkulu Utara, Santoso, usai melakukan penertiban.

Dijelaskan Santoso, penertiban kali ini masih bersifat memberikan peringatan dan himbauan kepada PKL dengan cara pendekatan. Tujuannya, untuk memberikan peringatan agar PKL dengan kesadarannya sendiri tidak kembali berjualan di areal yang dilarang.

“Penertiban ini kita laksanakan sesuai prosedur dan berdasarkan Peraturan Daerah yang berlaku untuk kenyamanan bersama,” tegas Santoso.

Ditambahkan Santoso, pada penertiban berikutnya, petugas akan memberikan sanksi tegas kepada PKL yang masih membandel. “Jika sudah kita beri himbauan dan peringatan ternyata masih bandel jelas akan kita sanksi tegas,” ujar Santoso. [Evi Kusnandar]