BENGKULU, PB – Film pendek garapan Rafflesia Motion, ‘Gading’, dijadwalkan akan ditayangkan pada Kamis, 8 Maret 2018, di Bencoolen XXI. Film yang diproduseri oleh anggota DPD RI asal Bengkulu, Riri Damayanti John Latief ini ditayangkan bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia.

Dalam penayangan perdana ini, Riri Damayanti John Latief menyiapkan sejumlah doorprize menarik. Diantaranya dua unit smartphone dan berbagai merchandise bagi penonton yang beruntung.

“Kami sengaja memilih momen pada Hari Perempuan Internasional karena memang Putri Gading Cempaka merupakan legenda Bengkulu yang layak diperkenalkan kepada dunia sebagai perempuan yang tidak hanya cantik, namun juga mampu bersama pasangannya mewujudkan negeri yang makmur pada masanya,” kata Riri kepada jurnalis, Jumat (2/3/2018).

Senator termuda Indonesia itu menjelaskan, berdasarkan cerita rakyat, Putri Gading Cempaka hidup bersama Baginda Maharaja Sakti memimpin Kerajaan Sungai Lemau dengan arif dan bijaksana. Dari rahimnya, lahir raja-raja Kerajaan Sungai Lemau, kerajaan di Bengkulu tempo dulu.

“Mampu membangun kerajaan yang makmur dengan kepemimpinan yang arif dan bijaksana merupakan teladan yang patut kita kenang dan lestarikan hingga saat ini. Ini patut kita kisahkan kembali dengan cara kekinian. Harapan saya bisa membangkitkan kebanggaan masyarakat Bengkulu sebagai sebuah daerah,” ungkap Riri.

Sementara itu, Sutradara Film ‘Gading’, Sofian, mengatakan, tak hanya doorprize, pihaknya juga memberikan give away berupa 20 tiket gratis nonton untuk 20 orang persembahan Bencoolen Mall. Syaratnya follow akun Instagram @bencoolenmall_bengkulu @filmgading dan @rafflesiamotions.

Kemudian repost poster give away 20 tiket gratis nonton film gading ini, mantion 5 teman untuk ikutan give away, dan beri hastag wajib #giveawayfilmgading, #filmgading, #rafflesiamotions, #bencoolenmallbengkulu.

“Sebanyak 20 orang dengan like terbanyak masing-masing akan mendapatkan 1 tiket gratis. Give away berlaku sampai dengan tanggal 5 Maret 2018 pukul 23.59 WIB. Pengumuman 6 Maret 2018,” demikian Sofian.

Untuk diketahui, Film ‘Gading’ berdurasi 45 menit merupakan cerita fiksi yang mengambil lokasi syuting di Gunung Bungkuk dan sejumlah objek wisata di Bengkulu. Film ini telah dinyatakan lulus sensor oleh Lembaga Sensor Film RI.

Film yang diperankan oleh Putri Pariwisata Bengkulu 2016 Shella Dwi Novitasari ini diadaptasi dari novel karya Nurni Chaniago.

Melibatkan 13 orang pemain dan 26 orang kru, film ini mengisahkan tentang seorang pria asal Kota Aceh yang tengah berlibur seorang diri ke Kota Bengkulu, lalu bertemu dengan Gading, sosok wanita yang misterius. Dari pertemuan singkat inilah berbagai adegan yang seru dan menarik terjadi dalam film ini. [Gayatri Sukarti]