Ilustrasi

BENGKULU SELATAN, PB – SH oknum ASN yang menjabat sebagai salah satu Kabid di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Selatan resmi diamankan oleh satreskrim Polres Bengkulu Selatan.

Kasat reskrim Polres Bengkulu Selatan, Iptu Ahmad Khairuman mengatakan, SH resmi ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Mardalena terkait dugaan penipuan jual beli jabatan.

“Lah resmi ditahan 20 hari kedepan,” jelas Kasat Reskrim A Khairuman, Rabu (14/3/2018).

Sebelumnya SH dilaporkan oleh rekannya Sekretaris Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, Mardalena dalam kasus dugaan penipuan jual beli jabatan eselon II di Pemkab Bengkulu Selatan. Mardalena mentransfer uang Rp 100 juta ke rekening seseorang. Merasa telah dirugikan Mardalena melaporkan hal ini ke Mapolres Bengkulu Selatan.

Perkara terjadi bermula dari pencatutan nama Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian, Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan Nico Dwipayana oleh akun facebook palsu. Dugaan penipuan melalui akun facebook palsu ini berhasil meraup uang Rp 100 juta dari Mardalena melalui transfer ke rekening seseorang.

Namun di sisi lain, sebelumnya SH mengaku bahwa dirinya juga merupakan korban dari akun facebook palsu yang mencatut nama Kabid Mutasi. [Apdian Utama]