Busting Tami

PEMILIHAN Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Tentu warga sangat berharap agar pemimpin yang terpilih adalah mereka yang benar-benar dapat memajukan Kota Bengkulu selama kurun waktu lima tahun mendatang.

Saya selaku warga Kota Bengkulu menilai Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi adalah pilihan yang paling tepat untuk menjadi Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu tahun 2018 hingga 2023 mendatang. Setidaknya ada tiga alasan utama dari sekian banyak alasan saya memilih mereka berdua.

1. Merakyat, visioner dan religius

Bagi saya, Helmi Hasan adalah sosok yang merakyat. Dia bersedia turun masuk ke rumah-rumah rakyat yang terletak di gang-gang sempit untuk menjenguk warga yang sakit dan membawanya untuk berobat hingga sembuh.

Sementara Dedy Wahyudi bagi saya adalah sosok yang visioner. Ketika menjadi pemimpin media massa, Dedy Wahyudi mampu menggelar acara-acara besar bersejarah seperti Karnaval Batik Besurek yang membuat ekonomi kreatif di Kota Bengkulu tumbuh.

Helmi dan Dedy juga merupakan sosok yang religius. Semangat religius adalah modal penting untuk membangun Kota Bengkulu yang bermartabat dengan nilai-nilai kejujuran dan welas asih serta sesuai dengan harapan rakyat.

2. Teruji dan berpengalaman

Duet Helmi-Dedy merupakan perpaduan antara sosok yang teruji dan berpengalaman dalam membangun Kota Bengkulu. Di tangan Helmi Hasan, sudah begitu banyak perubahan nyata yang terjadi di Kota Bengkulu seperti berdirinya rumah sakit, jalan-jalan mulus, trotoar menjadi bagus-bagus, kredit lunak Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake), dan banyak lainnya. Dengan kepiawaian Dedy dalam menciptakan kemasan menarik, saya yakin duet ini akan membawa Kota Bengkulu berjaya, lebih cantik dari kota-kota lainnya di Indonesia.

3. Memiliki program yang terukur, jelas dan lengkap

Saya sudah lihat semua program-program calon walikota dan wakil walikota Bengkulu 2018-2023. Setelah saya cermati, saya langsung jatuh hati dengan program-program Helmi-Dedy. Menurut saya program-program mereka terukur, jelas dan lengkap. Saya yakin mereka berdua bisa melaksanakan program-program yang akan membuat warga Kota Bengkulu menjadi masyarakat yang berbahagia.

Tentu masih ada begitu banyak alasan lain untuk memilih Helmi-Dedy dalam Pilwakot 27 Juni 2018 nanti. Harapan saya, warga Kota Bengkulu tidak salah dalam menjatuhkan pilihannya nanti. Mari sama-sama kita kawal pesta demokrasi ini. Karena ini adalah pesta kita, pesta rakyat Bengkulu.

Busting Tami, warga Kelurahan Kebun Kenanga Nomor 37 RT 7 RW 2 Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu