Women’s Crisis Center (WCC) Cahaya Perempuan adakan Dialog Publik dengan para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu di Hotel Putri Gading, Kamis (29/3/2018).

BENGKULU, PB – Dalam rangka perayaan hari perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Women’s Crisis Center (WCC) Cahaya Perempuan adakan Dialog Publik dengan para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu di Hotel Putri Gading, Kamis (29/3/2018).

Dalam kegiatan ini, WCC mengundang seluruh calon walikota atau wakilnya serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu. Namun, hingga acara dimulai yang hanya tiga kandidat saja yang hadir. Kandidat yang hadir masing-masing adalah paslon Ahmad Zarkasih kandidat nomor urut 2, Dedy Wahyudi kandidat nomor urut 3 dan Patriana Sosialinda kandidat nomor urut 4.

Menurut Direktur Eksekutif WCC, Arteti Sumeri, kegiatan dialog publik ini akan memberikan arahan kepada pasangan calon untuk pembangunan Kota Bengkulu kedepan.

“Setelah 19 tahun WCC berjalan, sedikit banyaknya WCC tahu terkait persoalan-persoalan di Bengkulu khususnya persoalan anak dan perempuan. Nantinya, kegiatan ini akan memberikan catatan kunci bagi para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu untuk melakukan pembangunan lima tahun kedepan,” tutur Arteti.

Kandidat yang hadir masing-masing adalah paslon Ahmad Zarkasih kandidat nomor urut 2, Dedy Wahyudi kandidat nomor urut 3 dan Patriana Sosialinda kandidat nomor urut 4

Untuk mendukung terselenggaranya pemilihan walikota dan wakil walikota Bengkulu, melalui kegiatan ini WCC juga ingin membuka pandangan para paslon untuk melihat hak-hak anak dan perempuan di Bengkulu.

“Disini kita akan melihat bagaimana perspektif pasangan calon dalam menilai hak-hak yang dimiliki perempuan dan anak. Selanjutnya, akhir dari kegiatan ini adalah untuk membangun komitmen politik antara WCC dan pasangan calon yang nantinya akan kita tagih ketika salah satu pasangan dari mereka terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu,” tutup Arteri. [Deni Dwi Cahya]

Peserta tampak antusias mengikuti dialog ini.