Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi

REJANG LEBONG, PB – Rencana pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan di Rejang Lebong, bakal segera di realisasikan di 2018 ini.

Pasalnya, Pemkab Rejang Lebong telah menyiapkan rencana strategis dengan membangun 3 pabrik baru di Kabupaten Rejang Lebong.

Tiga pabrik yang bakal dibangun yakni pabrik gula aren, pabrik saus tomat dan pabrik kecap, untuk membantu petani mengendalikan harga jual hasil pertanian. Selain itu, keberadaan pabrik ini bakal akan menyerap banyak tenaga kerja dan ekonomi masyaraka meningkat.

“Rencananya kita akan membangun 3 pabrik di Rejang Lebong, yaitu pabrik gula aren, pabrik saus tomat, dan pabrik kecap, yang akan dikelola oleh BUMD,” tegas Hijazi, Rabu (07/03/2018).

Bupati berharap setelah berdirinya pabrik tersebut, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat bangkit untuk membangun ekonomi kemasyarakatan di Rejang Lebong.

Sementara itu, ia menekankan kerjasama masyarakat dalam menyukseskan pabrik tersebut, apalagi bila ada lahan warga yang terkena dampak pembangunan pabrik.

“Untuk masyarakat yang lahannya tersentuh dalam pembangunan pabrik, mohon untuk diikhlaskan, atau tidak dipermasalahkan, karena ini demi membangun perekonomian petani, dan mencapai misi ekonomi kerakyatan,” tutupnya. [Benny Septiadi]