Sosialisasi kebijakan transfer daerah Dana Alokasi Khusus fisik dan non fisik tahun 2018 oleh Bapenda Kota Bengkulu di Hotel Raffles City Pantai Panjang, Rabu (7/3/2018).

BENGKULU, PB – Belajar dari tahun sebelumnya, Badan Pendapatan Derah (Bapenda) Kota Bengkulu mengadakan sosialisasi kebijakan transfer daerah Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan non fisik tahun 2018.

Hal ini dilakukan karena DAK pada tahun 2017 masih banyak kekurangan.

Sosialisasi dilakukan pada Rabu (7/3) di Hotel Raffles City Jalan Pariwisata 1 Pantai Panjang Nusa Indah dengan menghadirkan narasumber Kepala KPPN A1 Bengkulu, Haris Budi Susila.

“Kita melaksanakan sosialisasi ini supaya OPD teknis tahu bahwa guna kesiapan laporan yang diajukan sesuai berdasarkan peraturan PMK nomor 112 tahun 2017,” ujar┬áKepala Bapenda Kota Bengkulu Hadianto di Hotel Raffles City, Rabu (7/3).

Kepala Bapenda Kota Bengkulu Hadianto

Dikatakan Hadianto, di tahun 2017 ada DAK yang tidak terserap yakni Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu dan Dinas Pertanian Kota Bengkulu.

Dana yang tidak terserap di Dinas Pertanian dikarenakan ada perubahan teknis dari Pemerintah Pusat.

“Kalau untuk OPD teknis kalau belum terlaksana di triwulan satu, sampai dengan 27 Juni tidak terserap, itu akan hangus nanti. Untuk pengajuan selanjutnya tidak akan ada lagi. Sosialisasi ini ditujukan agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkas Hadianto. [Nadia Tri Hidayati]