Workshop Penyusunan Angka Kredit dan Sosialisasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi Bagi Dosen di lantai 6 gedung KH Ahmad Dahlan Kampus IV, Rabu (7/3/2018).

BERTEMPAT di lantai 6 gedung KH Ahmad Dahlan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), tim penilai angka kredit jenjang jabatan akademik UMB menggelar acara yang bertajuk “Workshop Penyusunan Angka Kredit dan Sosialisasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi Bagi Dosen di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu”, Rabu (7/3/2018).

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MH ini diikuti oleh kurang lebih 154 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan UMB.

Kegiatan ini diinisiasi untuk memberikan gambaran dan arahan kepada dosen dalam rangka menyusun angka kredit untuk kenaikan jabatan fungsional ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapannya setelah acara ini selesai, para peserta (dosen) sudah ada yang memulai untuk mengajukan kenaikan jabatan fungsional,” ungkap Rektor UMB dalam sambutannya sekaligus membuka acara kepada seluruh peserta workshop.

Materi workshop Penyusunan Angka Kredit dan Sosialisasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi di lingkungan UMB ini disampaikan oleh 4 narasumber yakni Ir Ririn Harini MP, Dr Rifai MPd, Dr Nurhaita MP dan Ir Rita Feni MP.

Sementara itu Dr Risnanosanti MPd yang merupakan Sekretaris tim JJA UMB sekaligus Sekretaris kegiatan kepada Pedoman Bengkulu mengatakan bahwa pengajuan angka kredit ini dinilai penting guna meningkatkan kualitas para dosen dan tenaga kependidikan.

Angka kredit sendiri, jelasnya, merupakan satuan nilai dari tiap butir kegiatan yang berdasarkan Tridharma Perguruan Tinggi yakni penelitian, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa peserta workshop ini begitu antusias dalam mengikuti kegiatan. Hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada pemateri yang intinya terkait dengan persyaratan Penyusunan Angka Kredit. [Nurhas Bunaida]