TIM debat Fakultas Hukum Universitas Bengkulu kembali menorehkan prestasi ditingkat provinsi.

Kali ini mereka menjuarai lomba debat Konstitusi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tingkat Perguruan Tinggi Provinsi Bengkulu.

Diselenggarakan Sabtu (10/3), di Hotel Santika, lomba ini diikuti oleh berbagai Universitas se Provinsi Bengkulu. Diantaranya adalah Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Prof Dr Hazairin SH, Institut Agama Islam Negeri, dan Universitas Negeri Bengkulu.

Dari sekian banyak lawan debatnya, tim UNIB yang beranggotakan Ummu Salamah, Cici Meliana Zaita dan Sella Ramadhania berhasil memberikan poin terbanyak. Hal ini menjadikan mereka sebagai pemegang juara satu.

Tentunya untuk mencapai prestasi ini bukan hal yang mudah. Sebelumnya, dari pihak Fakultas pada bulan desember 2017 lalu juga telah menyelenggarakan lomba debat tingkat fakultas. Hal ini untuk menggali potensi mahasiswanya sekaligus melatih kemampuan mereka.

“Alhamdulillah kali ini kami bisa menoreh prestasi untuk UNIB, tentunya ini adalah hasil perjuangan kita semua. Terimakasih kepada seluruh dosen fakultas hukum yang telah membimbing kami,” ungkap Ummu Salamah kepada Pedoman Bengkulu.

Setelah ini, Ummu bersama rekan-rekannya akan mengikuti lomba debat tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 29 Agustus mendatang.

“Pesan kami kami untuk mahasiswa fakultas Hukum UNIB jangan takut untuk mencoba. Jika kalian sudah mencoba pasti akan tahu prosesnya. Setelah kita berproses tentu kita akan tau hasilnya. Semoga Agustus nanti kami dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Bengkulu,” tutup Ummu. [Deni Dwi Cahya]