HIMPUNAN Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Prof Dr Hazairin SH Bengkulu (Unihaz) menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Temu Wicara Regional Forum Komunikasi Mahasiswa Tekik Sipil Indonesia (FKMTSI) ke-V Wilayah IV (Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung).

Kegiatan yang diikuti 15 Kampus di Wilayah IV ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I, Dr. Drs. Edwar, M.Pd bertempat di Aula Lantai III Kampus Unihaz Bengkulu, pukul 09.00 WIB, Kamis (14/03/2018).

Ketua Panitia Pelaksana, Dodi Saputra kepada Pedoman Bengkulu mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh solidaritas dan meningkatkan loyalitas antara mahasiswa teknik sipil di Wilayah IV.

Dodi menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari, mulai 2
14 sampai 18 Maret 2018 dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan seminar nasional, sarasehan, bakti sosial, sidang kongres dan pemilihan koordinator wilayah hingga field trip.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Teknik Sipil di Wilayah IV untuk mempererat tali silaturahmi dan momentum untuk menyatukan berbagai pandangan serta memberikan peran bagi mahasiswa Teknik Sipil dalam upaya pembanguan nasional sebagai bagian dari elemen perubahan Indonesia menuju mahasiswa Teknik Sipil yang mandiri dan profesional,” katanya.

Selaku tuan rumah, lanjut Dodi, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan pertemuan ini sebagai sarana menjalin hubungan keakraban sesama himpunan mahasiswa Teknik Sipil di Indonesia khususnya di Wilayah IV.

Di lain pihak, Wakil Rektor I, Dr Edwar SH M.Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada delegasi yang tergabung dalam FKMTSI dan mengapresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil yang telah menyelenggarkan kegiatan ini.

“Tentu sebagai tuan rumah, kita harapkan melalui temu wicara ini nantinya bisa menghasilkan keputusan untuk kemajuan pembangunan khususnya di wilayah IV,” demikian Wakil Rektor menyatakan harapannya. [Nurhas Bunaida]