BENGKULU, PB – Ribuan masyarakat Kota Bengkulu memadati dan berpartisipasi aktif pada Jalan Sehat Hari Jadi Kota Bengkulu ke 299 yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu, Minggu (11/3).

Start dimulai pada pukul 07.00 WIB di depan Taman Smart City. Peserta dilepas langsung oleh Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun. Meski cuaca sedikit mendung, tidak menyurutkan semangat peserta. Sekitar pukul 07.30 WIB peserta sudah memasuki garis finish kembali di depan Taman Smart City.

Selesai finish, peserta dikumpulkan dan diberi kesempatan memasukan kupon undian ke dalam kotak undian yang sudah disiapkan panitia. Sebelum memulai unidan, peserta dihibur dengan berbagai atraksi dari komunitas karate, break dance, sepeda BMX, sepatu roda, bit box dan atraksi dol yang memukau peserta bahkan seluruh tamu yang hadir.

Tidak hanya itu, jalan sehat ini turut dihadiri Danlanal Bengulu Letkol Laut (P) Aguz Izudin, Sekda Kota Bengkulu Marjon, Kepala Iswana Migas Bengukulu Agus, Pertamina Rayon I Jambi dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Penjabat Walikota Bengkulu H Budiman Ismaun, menyampaikan melalui jalan sehat ini diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi masyarakat Kota Bengkulu.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias untuk hadir dalam kegiatan ini,” sampai Budiman.

Melalui kesempatan ini pula, dirinya kembali mengimbau masyarakat unutk tetap tentram dan damai memasuki tahapan Piwakot Bengkulu 2018 yang sudah berjalan.

“Jaga ketertiban dan keamanan dalam gelaran pesta demokrasi tahun ini. Masyarakat berperan aktif dalam menciptakan ketertiban pelaksanaan Pilwakot,” imbau Budiman.

Di kegiatan ini juga, Penjabat Walikota Bengkulu menerima secara simbolis plakat untuk program penukaran tabung gas 3 kg atau gas melon ke tabung gas 5 kilo yang disponsori oleh Pertamina.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Syafriandi sangat mengapresiasi antusias masyarakat. Ke depan pihaknya merencanakan akan menggelar kegiatan yang lebih meriah lagi dan mengoptimalkan Taman Smart City dapat dimanfaatjan dengan sebaiknya oleh masyarakat.

“Dinas PUPR mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pihak yang mendukung terselenggaranya jalan sehat ini, ke depan kita harapkan kegiatan ini menjadi lebih baik lagi,” jelas Syafriandi. [Nadia/Rilis/MC Kominfo Kota Bengkulu/Advetorial]