Mayat tanpa identitas dievakuasi dan menjalani visum di Puskesmas Putri Hijau, Bengkulu Utara, Minggu (4/3/2018)

BENGKULU UTARA, PB – Warga Desa Air Petai Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, minggu (4/3) heboh lantaran Warga menemukan mayat laki – laki tanpa identitas (Mr X). Belakangan, mayat yang ditemukan di teras Rumah Toko (Ruko) milik Kurnia (35) ini terindikasi merupakan mayat orang yang mengalami gangguan kejiwaan yang kerap berkeliaran di kawasan Desa Air Petai.

“Benar. Tadi setelah dilakukan identifikasi dan visum luar, atas kesepakatan warga dengan perangkat desa setempat maka jenazah korban dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat,” ujar Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP Jufri.

Dijelaskan Jufri, jenajah pertama kali ditemukan oleh Tutik (37) Warga Desa Air Petai sekitar pukul 15.00 WIB. Mulanya, Tutik curiga melihat ada seorang laki-laki yang tergeletak di teras ruko kosong milik Kurnia. Lantaran rasa takut bercampur penasaran, Tutik akhirnya memutuskan untuk memberi tahu rekannya, Suranti.

“Mereka berdua ini akhirnya menyamperi jenajas untuk memastikan. Ternyata benar, laki – laki itu telah meninggal dunia. Spontan, mereka berdua langsung memberitahu warga setempat hingga melaporkannya ke Polisi,” ujar Jufri.

Ditambahkan Jufri, pasca di evakuasi, jenajah langsung dilakukan Visum oleh dokter Ferdi di puskesmas Putri Hijau. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jenajah Mr X.
“Dari hasil musyawarah antara pihak kepolisian dan perangkat desa serta tokoh masyarakat akhirnya mayat Mr.X dimakamkan di TPU Desa Air Petai Sore ini,” ujar Jufri. [Evi Kusnandar]