BANYAK orang melakukan program diet untuk mengurangi berat badan, namun tak sedikit juga yang gagal karena disebabkan salah pada metode dietnya atau makanan yang dikonsumsi belum tepat. Dilansir dari vemale.com, berikut adalah makanan yang ampuh menekan nafsu makan dan cocok untuk program diet. Ketika makanan ini dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang tepat, nafsu makan tak hanya berkurang tetapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap terpenuhi dengan baik.

– Selai Kacang
Makanan pertama yang ampuh menekan nafsu makan adalah selai kacang. Makanan ini mengandung protein, asam lemak omega 3 dan karbohidrat sehat yang semuanya bermanfaat menekan rasa lapar dan menekan nafsu makan.

– Buah Alpukat
Sejak zaman dulu buah alpukat dijadikan buah super sehat untuk nutrisi diet. Ini mengingat kandungan nutrisi di dalam buah alpukat mengenyangkan namun rendah lemak. Buah alpukat juga mengandung antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh secara maksimal.

– Popcorn
Popcorn adalah makanan yang tinggi serat dan sehat. Disadari atau tidak, saat makan popcorn, akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama.

– Yogurt
Para ahli mengungkapkan bahwa yogurt sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Tak hanya itu saja, yogurt juga baik dalam menekan rasa lapar karena bersifat menetralkan asam lambung di perut.

– Cabai
Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya cabai bisa menekan tasa lapar. Makan makanan pedas bermanfaat menjaga asam di perut agar tetap netral dan ini sekaligus menekan rasa lapar.

Makanan tersebut cocok untuk nutrisi diet, namun harus tetap dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan. Selain itu, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur dan minum air putih yang cukup agar tubuh tidak dehidrasi. [Eva De]