Barang bukti Sabu

BENGKULU, PB – Upaya pemutusan mata rantai peredaran Narkotika terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu. Teranyar, petugas berhasil mengamankan AB dan JH Warga Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Senin (2/4) yang disinyalir merupakan kurir pengantar narkotika jenis sabu – sabu.

Bahkan, bersama kedua pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sabu – sabu seberat setengah kilogram yang diduga berasal dari jaringan Narkotika Bandung, Jawa Barat.

“Betul. Saat ini, terhadap para pelaku masih dilakukan pengembangan untuk mencari tahu jaringan perdagangan barang haram tersebut,” ujar Kapala Bagian Umum dan Humas BNNP Bengkulu, M Noor Sahid.

Dijelaskan M Noor, penangkapan yang dilakukan Bidang Pemberantasan BNNP Bengkulu dibawah Komando AKBP Marlian tersebut bermula saat petugas mendapatkan informasi dari masyarakat jika kedua pelaku tengah dalam perjalanan menuju provinsi Bengkulu dari Bandung Jawa Barat membawa sabu – sabu seberat setengah kilogram. Infonya, dalam aksinya kedua pelaku menggunakan transportasi darat yaitu bus antar provinsi untuk membawa barang haram tersebut.

“Mendapatkan informasi ini, petugas langsung bergerak dan berhasil mengamankan keduanya berikut barang bukti sesaat kedua pelaku tiba di Bengkulu,” ujar M Noor.

Dilanjutkan M. Noor, kedua pelaku berikut barang bukti saat ini telah berada di kantor BNNP Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk lebih jelasnya nanti akan ada pers rilis yang akan kita gelar dalam waktu dekat ini,” singkat M Noor. [Ifan Salianto]