Panwaslu Kabupaten Seluma

SELUMA, PBĀ – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Seluma, Yefrizal mengatakan, pelantikan 202 anggota Panwaslu untuk Desa dan Kelurahan akan digelar Sabtu (07/04/2018) besok, di Sekretariat Panwaslu Kecamatan masing-masing.

“Perekrutan mulai dari pendaftaran menjadi hak Panwaslu kecamatan. Termasuk SK juga dari Panwaslu Kecamatan. Makanya Pelantikannya besok di kecamatan masing-masing,” kata Yefrizal kepada jurnalis, Jumat (06/04/2018).

Panwaslu Desa dan Kelurahan ini kata dia, mulai diberikan gaji terhitung april 2018 ini. Dan masa kerja pertama, selama delapan bulan, sesuai anggaran yang tersedia.

“Nanti setelah delapan bulan, secara otomatis akan diperpanjang,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Panwaslu Kecamatan Seluma Selatan, Hamdan Junaidi menjelaskan, pelantikan Panwaslu kelurahan dan desa akan digelar Sekretariat Panwaslu di Kelurahan Rimbo Keduai Kecamatan Seluma Selatan, pukul 08.00 WIB. Calon Panwaslu dari desa dan 3 kelurahan, akan dilantik secara resmi oleh ketua Panwaslu Kecamatan.

“Besok, kita pelantikan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan,” terang Hamdan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Seluma Utara, Husnul Hamidiyah mengatakan, untuk panwaslu Desa dan Kelurahan di Seluma Utara, akan dilantik di aula kantor Puskesmas Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara.

“Selian palantikan, besok juga langsung bimtek mengenai teknis pengawasan,” tutupnya. [Sepriandi]